Creative Land

“Meta, tolong dikasihkan ke Ule dong”, ujarku sambil menyerahkan flashdisk Sony 8 GB pada Meta, teman sekelasku. “Waah, lucu.. Ini buat sendiri ya?” “Iyaaa.. Mau order?” — Dari kecil aku akrab dengan benda-benda unik. Kadang aku merasa otak kananku lebih berfungsi daripada otak kiriku. Haha, gak juga sii.. Nilai MAFIA-ku lumayan bagus. Apa otak tengahContinue reading “Creative Land”

Rate this:

Idul Adha

Ini Idul adha ke-enam selama aku di kampus. Idul adha pertama (2007) dan kedua (2008) di tempat mbah di Polanharjo, Klaten. Idul adha ketiga (2009) di Gayamharjo, Prambanan (Safrida KMMF). Sedangkan idul adha keempat (2010) di Jogja saja, waktu itu ada erupsi merapi dan teman kosku sedang sakit. Tahun lalu (2011) aku idul adha di manaContinue reading “Idul Adha”

Rate this:

#BulanHaji

Hari ini aku banyak dapat cerita tentang haji. Emang sih ya, kalo bulan Dzulhijjah kita bakal dapat disuruh baca lagi tentang kisah kurban pertama. Ya, tentang dua orang anak Nabi Adam as. Selain itu, tentang Nabi Ibrahim as. dan Ismail as. Intinya tentang P.E.N.G.O.R.B.A.N.A.N. Jleb banget deh pas Sensei bilang gini: “Apa saja sih yang sudah kitaContinue reading “#BulanHaji”

Rate this:

Jaman Kita Dulu

Sesi Berita Aktual di sebuah lingkaran, “Iiih…, jadi sebel deh sama akun ***, bener-bener nyudutin ***” “Yah, kita liat aja. Ntar juga keliatan koq siapa di baliknya.” — Suatu siang di warung soto dan bakso, “Waah.. Jaman dulu sinetronnya bagus-bagus yaaa..” “Iya, ada Tersanjung, Janjiku, Noktah Merah Perkawinan, Abad 21, apa lagi tuh…” — ObrolanContinue reading “Jaman Kita Dulu”

Rate this:

Kumat Lagi

Hari-hari berlalu dengan sangat cepat. Dulu, aku bisa menikmati tujuh hari penuh. Sekarang, yang kurasakan hanya empat hari kerja, jumat untuk menyelesaikan segala urusan untuk sabtu dan ahad, kemudian senin datang lagi. Welcome Monday! Jika dulu aku bisa menghabiskan satu novel dalam satu hari, sekarang menyelesaikan dua novel dalam seminggu-pun rasanya sulit sekali. Berada diContinue reading “Kumat Lagi”

Rate this: