Time is running out, then..

11 Januari 2014,

Mbah Putri pergi bertemu Rabb-nya, menjejak kisah sedih di hari sabtu. Aku langsung melajukan Adhiyyat ke Polan, meminta izin kepada koordinator untuk tidak masuk siang itu. Eza pun langsung menyusul dari Solo. Ayahku, ibuku, bulek dan oom langsung mencari tiket travel dan pesawat, demi bertemu fisik dengan Mbah Putri untuk terakhir kali.

12 Januari 2014,

Kami sekeluarga mengantar Mbah ke rumah masa depannya bersama ratusan tetangga dan keluarga jauh yang sebelumnya tak kukenal. Beberapa teman terdekat datang takziyah.

Yon's11140

13 Januari 2014,

Aku dipanggil bagian SDM untuk tanda tangan kontrak untuk satu tahun ke depan. Yah, bismillah deh, apa yang ada di depan mata dijalani dulu saja. Belum ada panggilan dari yang lain, yasudahlah, namanya juga fresh graduate. Rejeki nggak kemana.

14 Januari 2014,

Mungkin ini cara Allah untuk mengumpulkan kami semua. Ayahku yang cuma 5 bersaudara, jarang banget kumpul dengan adik-adiknya.  Om Sam sekeluarga yang nemenin simbah di Polan. Istri dan anak almarhum Om Marwan tinggal di Semarang. Bulek Rida di Surabaya. Paling ya Ayah Ibu kadang nginep di rumah Bulek Mul kalo pas ke Palembang.

??????????

16 Januari 2014,

Setelah tiga harian simbah malam Rabu, Ayah, ibu, bulek dan oom balik ke Palembang hari Kamisnya.

IMG-20140116-WA0004

27 Januari 2014,

Alhamdulillah, dapat gaji pertama sebagai karyawan kontrak di RSIY. Walaupun belum standar apoteker, tapi rasanya lega. Paling nggak sudah beda status, jadi sementara nggak perlu gelindingan nggak jelas lagi.

1 Februari 2014,

Awal umur 24, semacam ada kelegaan sudah menjalani hari-hari berat selama berusia 23 tahun. Tapi ada rasa khawatir menjalani umur 24 tahun yang mungkin akan lebih berat lagi.

6 Februari 2014,

Alhamdulillah, gajian lagi. Hehe.. gajiannya 2 tahap. Tanggal 27 gaji pokok dan tunjangan profesi. Tanggal 6 Jasa Pelayanan, lembur dan lain-lain. Alhamdulillah, aku kebagian reward akhir tahun 2013 dan bonus kedisiplinan ketepatan waktu hadir. Aku mendapat tambahan hampir sejumlah gaji selama seminggu sebagai freelancer. Seperti mimpi, dapat gaji hampir sama dengan kiriman ortu selama kuliah di gaji pertama.

9 Februari 2014,

Usai menghadiri walimah Mbak Cici dan Bayu-Tari, aku berencana mampir ke Polan. Tapi hujan deras meluruhkan niatku. Sangat tidak nyaman untuk mampir ketika basah kuyup. Aku mencatat satu kewajiban setelah ini yaitu menjalin silaturahim dengan keluarga ayahku. Sesuatu yang jarang kulaksanakan selama kuliah. Padahal silaturahim adalah salah satu pintu rejeki, kan?

Camera 360 bayutari 090214

10 Februari 2014,

Ada wacana kenaikan gaji karyawan. Alhamdulillah.. Semoga segera terealisasi.

“Bejomu Mbak Nea. Teken kontraknya waktu sebelum bagi-bagi bonus tahunan, ni mau naik gaji…”, ujar senior di farmasi dalam bahasa jawa ngoko.

Yakin.. Yakin.. Rejeki Allah yang ngatur..

11 Februari 2014,

Entah kapan akan bertemu titik terang. Benar bahwa manusia itu tidak pernah mengenal kata cukup. Ketika sudah mencapai satu tahap, akan muncul keinginan lain. Aku tidak pernah membayangkan akan mengambil jalur sesuai bidang kuliahku. Aku selalu enjoy dengan dunia literasi dan kreasi tapi belum berani untuk fulltime di sana. I  feel that everything is so blur right now. So, I just let it flow.. Enjoy 50:50.

Dan kemudian Muhammad ayat 7 berputar di kepalaku..

Salima, 11 Februari 2014, 23:06

Thanks a lot

Makasi buat semua yang udah inget kalo tanggal 1 kemarin jatah umurku berkurang satu lagi. Abis ini setiap ditanya umur mesti bilang “24”. Oke bye “23”. Berapapun sisa jatah umurku, semoga berkah, bisa menebar manfaat bagi umat, sehat selalu dan bahagia~

Yon's11211

Makasi yang udah sms, mensyen di twitter atau posting di Timeline Facebook bahkan dari tengah malem. Makasi buat salimers yang repot-repot beliin kue padahal aku cuma penghuni gelap tetap (PGT) kalo weekend.

Buat yang mau ngasi kado, silahkan bungkus mesin cuci, hape android, kamera DSLR dan motor baru ya. Kirim aja ke salima baru, soalnya kos yang sekarang masuk komplek dan jauh dari keramaian. Atau bisa juga dialamatkan ke Instalasi Farmasi RSIY PDHI Kalasan, paling bikin heboh se-rumah sakit. :p

Salima, 4 Februari 2014, 22:16

 

 

Wrapping

Entah sejak kapan aktivitas bungkus-membungkus ada di muka bumi. Yang jelas, semua orang mengenal istilah “bungkus”. Bisa jadi untuk memudahkan membawa dari suatu tempat ke tempat yang lain, melindungi dari hujan dan debu, atau sekedar untuk jadi pemanis.

Pun dalam hal kado atau hadiah, seringkali ada pembungkusnya. Bahkan setanggai mawar, jika sudah dibungkus plastik dan diberi pita tentu lebih pantas untuk diberikan sebagai ucapan selamat.

Dulu sekali, aku hanya mengenal bungkus dari kertas atau plastik. Oiya, waktu mau piknik ibuku membungkus rantang dengan taplak. Sejak di kampus, aku mengenal istilah wrapping dengan kain tile atau kain lain yang mudah dibentuk. Kertas yang digunakan sebagai bungkus kado pun beragam, tidak hanya kertas bermotif, ada juga kertas polos yang tebal atau bermotif timbul. Unik ya?

wrapped

Lebih luas lagi, setiap yang kita gunakan pastinya ada kemasannya, mulai dari kopi, teh, coklat, permen, bahkan kotak kue pun membutuhkan desain kemasan yang menarik supaya laku di pasaran.

Di dunia farmasi dikenal istilah LASA (look alike sound alike). Stiker LASA ditempel di wadah obat yang namanya mirip atau kemasannya mirip. Kenapa? Karena kemasan sangat berpengaruh ketika pengambilan obat, jika tertukar bisa saja muncul kejadian yang tidak diinginkan.

Dari sebuah kemasan, muncul berbagai lahan pekerjaan. Sebuah perusahaan butuh orang yang mempunyai skill desain grafis untuk membuat packaging produk supaya menarik konsumen. Sebuah penerbit juga butuh orang yang membuat desain cover supaya menarik seorang pengunjung perpustakaan toko buku atau rental buku mengambil sebuah buku.

Tak jarang kita dapati di pinggir jalan ada toko khusus yang menjual pernak pernik untuk kado serta menerima jasa membungkus kado. Ini bisa jadi berarti bisnis jasa pembungkusan kado merupakan lahan yang menjanjikan.

Hmm, sepertinya selain apotek dan rental buku, aku ingin menambahkan jasa membungkus kado sebagai sarana penyaluran hobi dan mengembangkan diri di masa depan. 🙂

Salima, 4 Februari 2014, 21:47

Yon's11207